Pasang SSL Gratis Dari Cloudflare Ke Platform Blog Blogspot - Willy Zondri

14 Juli 2017

Pasang SSL Gratis Dari Cloudflare Ke Platform Blog Blogspot

Pada tulisan kali ini saya akan membuat sebuah tutorial cara memasang SSL gratis dari cloudflare ke platform blog blogspot.

Inspirasi artikel ini berawal setelah saya mengunjungi situsnya kang ismet yaitu droidpluss dimana blog nya telah menggunakan ssl. Akhirnya saya pun tertarik dan melakukan sebuah percobaan pada blog saya ini dan berhasil.

Oke langsung saja, pertama - tama teman teman mendaftar dulu ke situs cloudflare dan harap menggunakan alamat email yang aktif karena akan ada kode aktivasi yang dikirim ke email teman - teman.

Jika telah selesai mendaftar langkah selanjutnya adalah login ke akun cloudflare dan klik dashboard DNS nya untuk menghubungkan blog teman-teman ke cloudflare nya. Oh ya sebelumnya login dahulu ke situs managemen domain teman - teman (situs tempat teman teman membeli domain) untuk mengganti name servernya ke name server cloudflare.

Screenshot: 
Ubah Name Server Domain Ke Name Server Cloudflare
Seteleh itu kita kembali ke cloudflare dan klik menu dashboard DNS dan setting menjadi seperti ini.

Screenshot
Setting Blogspot Config Nya Agar Terhubung Ke Cloudflare
Setelah di setting coba buka kembali blog teman - teman jika terbuka berarti blog sobat telah terhubung dengan cloudflare, nah langkah selanjutnya adalah setting ssl biasanya butuh waktu sekitar setengah jam agar domain sobat mendapatkan ssl (https).

Pengaturan SSL nya ada pada menu Crypto di cloudflare kemudian ambil ssl yang flexible. Tunggu beberapa saat, dan coba akses blog sobat dengan menggunakan https. Jika belum berhasil tunggu beberapa menit lagi.

Selamat Mencoba.
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done